Definisi "istilah" | Gratis Indonesian Kamus | kamus-internasional.com
header logo
Kembali Ke | Rumah       Search

arti "

istilah

"  



      
AD 970 X 250

Webster

Kata Inggris:

term


Pengucapan Bahasa Inggris:

term


Kata Benda:


Etimologi

(Perancis) terme, (Latin) termen, -inis, ujung, batas batas, akhir; mirip dengan (Yunani) tring seberkas, dan berunding Terminus, Menentukan, basmi.


Definisi

1. Bahwa yang membatasi sejauh apa pun; membatasi; ekstremitas; terikat; batas. Korupsi adalah timbal balik ke generasi, dan mereka dua adalah sebagai alam dua istilah, atau batas. Bacon.

2. Waktu yang berlangsung apapun; setiap waktu yang terbatas; sebagai, jangka waktu lima tahun; jangka hidup.

3. Di universitas-universitas, sekolah, dll periode tertentu terus menerus selama instruksi secara teratur diberikan kepada siswa; sebagai, tahun ajaran dibagi menjadi tiga istilah.

4. (Geometri) Sebuah titik, garis, atau superficies, bahwa batas; sebagai, garis adalah istilah dari superficies, dan superficies adalah istilah yang solid.

5. (UU) Sebuah periode waktu yang tetap; durasi yang ditentukan; sebagai: (a) Keterbatasan estate; atau lebih tepatnya, sepanjang waktu yang perkebunan diberikan, seperti untuk jangka waktu hidup atau hidup, atau untuk jangka waktu tahun. (B) Sebuah ruang waktu yang diberikan kepada debitur untuk melaksanakan kewajibannya. (C) waktu di mana pengadilan diadakan atau terbuka untuk persidangan penyebab. Bouvier.

Catatan: Di Inggris, ada empat hal sebelumnya di tahun ini, di mana pengadilan superior terbuka: Hilary istilah, yang dimulai pada tanggal 11 dan berakhir pada 31 Januari; Istilah Paskah, yang dimulai pada 15 April, dan berakhir pada 8 Mei; Trinity istilah, dimulai pada hari 22d Mei, dan berakhir pada tanggal 12 Juni; Michaelmas istilah, dimulai pada 2d dan berakhir pada tanggal 25 November. Sisa tahun itu disebut liburan. Namun divisi ini telah praktis dihapuskan oleh Peradilan Kisah 1873, 1875, yang menyediakan untuk pengaturan lebih nyaman syarat dan liburan. Di Amerika Serikat, istilah yang diamati oleh pengadilan keadilan yang ditentukan oleh undang-undang Kongres dan beberapa Negara.

6. (Logika) Subjek atau predikat proposisi; salah satu dari tiga bagian komponen dari silogisme, masing-masing yang digunakan dua kali. Subjek dan predikat proposisi yang, setelah Aristoteles, bersama-sama disebut istilah atau ekstrem. Sir (Welsh) Hamilton.

Catatan: Predikat kesimpulan disebut istilah utama, karena ini adalah yang paling umum, dan subjek kesimpulan disebut istilah minor, karena kurang umum. Ini disebut extermes; dan ketiga, diperkenalkan sebagai ukuran umum di antara mereka, disebut mean atau penghentian menengah Jadi dalam silogisme berikut, --Every sayuran yang mudah terbakar; Setiap pohon sayuran; Oleh karena itu setiap pohon yang terbakar, -combustible, predikat kesimpulan, adalah istilah utama; Pohon adalah istilah minor; sayuran adalah penghentian tengah

7. Sebuah kata atau ungkapan; khusus, yang memiliki arti tepatnya terbatas dalam hubungan tertentu dan menggunakan, atau khas ilmu, seni, profesi, atau sejenisnya; sebagai, penghentian teknis "Syarat kuno hukum." Chaucer. Dalam lukisan, keindahan terbesar tidak selalu dapat diungkapkan karena ingin istilah. Dryden.

8. (Arsitektur) Sebuah pilar segi empat, dihiasi di atas dengan sosok kepala, sebagai seorang pria, wanita, atau satir; - Disebut juga sosok terminal. Lihat Term inus, nomina 2 dan 3.

Catatan: Bagian pilar sering mengecil ke bawah, atau tersempit di pangkalan. Syarat kasar diukir yang sebelumnya digunakan untuk landmark atau batas. Gwilt.

9. (Aljabar) Seorang anggota kuantitas senyawa; sebagai, a atau b di + b; ab atau cd di ab - cd.

10. pl. (Kedokteran) The menstruasi.

11. pl. (Hukum) Proposisi atau janji, seperti dalam kontrak, yang jika mengiyakan atau diterima oleh yang lain, menyelesaikan kontrak dan mengikat para pihak; kondisi.

12. (Hukum) Di Skotlandia, waktu tetap untuk pembayaran sewa.

Catatan: Istilah hukum dan konvensional di Skotlandia sesuai dengan hari kuartal di Inggris dan Irlandia. Ada dua istilah hukum - Whitsunday, 15 Mei, dan Martinmas, 11 November; dan dua istilah konvensional - Candlemas, 2 Februari, dan Lammas hari, Agustus 1. Mozley & Whiteley

13. (Nautical) Sepotong ukiran ditempatkan di bawah setiap ujung pagar besi di buritan kapal tersebut. J. Knowels. Dalam jangka panjang, dalam hal set; dalam kalimat formal. (Usang) saya tidak bisa berbicara dalam penghentian Chaucer. - Biaya Term (Hukum, a), biaya dengan istilah, dibebankan kepada pelamar, atau hukum tetap dan kena pajak dalam biaya penyebab untuk setiap atau istilah itu di pengadilan. - Persyaratan proporsi (Matematika), empat anggota yang terdiri. - Untuk membawa ke istilah, untuk memaksa (satu) setuju, persetujuan, atau mengirimkan; untuk memaksa (satu) untuk berdamai. - Untuk membuat istilah, untuk berdamai; untuk membuat kesepakatan: setuju.



Kata Kerja Transitif:


Etimologi

sempurna & masa lalu partisip diistilahkan; hadir participle & lisan benda terming. ; Lihat Term, kata benda, dan berunding Hentikan.


Definisi

[Tidak sempurna & masa lalu partisip diistilahkan; hadir participle & lisan benda terming.]

Untuk menerapkan istilah untuk; nama; memanggil; untuk memberikan nama. Pria istilah apa yang di luar batas-batas alam semesta "ruang imajiner." Locke.



Sinonim:

batas


These are more frequently interchanged than almost any other vocables that occur of the language. There is however a difference between them which is worthy of being kept in mind. Word is generic; it denotes an utterance which represents or expresses our thoughts and feelings. Term originally denoted one of the two essential members of a proposition in logic and hence signifies a word of specific meaning and applicable to a definite class of objects. Thus we may speak of a scientific or a technical term and of stating things in distinct terms. Thus we say "the term minister literally denotes servant;" "an exact definition of terms is essential to clearness of thought;" "no term of reproach can sufficiently express my indignation;" "every art has its peculiar and distinctive terms" etc. So also we say "purity of style depends on the choice of words and precision of style on a clear understanding of the terms used." Term is chiefly applied to verbs nouns and adjectives these being capable of standing as terms in a logical proposition; while prepositions and conjunctions which can never be so employed are rarely spoken of as terms but simply as words.


terikat


batas


kondisi


ketentuan


kata


ekspresi


kata


Membantu kami mengedit terjemahan kami! Klik ikon edit untuk memulai. Terima kasih untuk bantuannya!







AD 728 X 90

Masukan Pengunjung:

Pengunjung dipersilahkan untuk membantu kami memperluas arti istilah. Mengisi formulir di bawah ini untuk menambahkan definisi Anda, misalnya atau komentar.

 

Posting Masukan Anda


 
Masukkan nama Anda
 
Definisi Contoh Komentar
 

Membuktikan bahwa Anda adalah bukan mesin
Masukkan kode

Anda setuju dengan kamus-internasional.com persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi

 


AD 160 X 600


Terima kasih telah mengunjungi kamus-internasional.com, kamus online gratis dengan lebih dari 200.000 definisi kata dan frase. Anda adalah pengunjung 64 di halaman ini. Harap membantu kami memperluas arti istilah dengan memberikan definisi alternatif atau contoh di atas. Silakan tambahkan komentar untuk membantu kami meningkatkan situs. Ada 18 Kategori untuk kata ini. Ini adalah kata 246989 dalam kamus kami.




Hak Cipta © 2017 | kamus-internasional.com | Hak Cipta Dilindungi
Rumah | Kebijakan Pribadi | Syarat Penggunaan